Jumat, 26 November 2010

Menjalankan Aplikasi Windows Dengan Menggunakan Shortcut Keyboard

Anda mungkin sudah menyadari bahwa ada beberapa shortcut keyboard untuk Windows yang dapat membantu Anda untuk membuka menu start, jalankan windows Explorer, melihat desktop dan sebagainya. Tapi apakah Anda tahu bahwa Anda bisa menggunakan shortcut keyboard untuk menjalankan aplikasi ? Fitur ini dibangun langsung ke dalam Windows, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya karena mereka tidak menyadarinya.
Menyeting shortcut keyboard untuk aplikasi di start menu Anda dapat dilakukan dengan cepat dan sederhana. Langkah – langkah berikut menjelaskan cara membuat shortcut program di Windows :
* Navigasikan Start menu ke aplikasi yang ingin Anda buat shortcut. Dalam contoh ini, akan dilakukan pembuatan shortcut untuk Calculator.
* Klik kanan pada aplikasi dan klik properties.
* Pada window properties, Anda akan melihat field yang bertuliskan Shortcut key. Menuju ke field tersebut dan ketik dengan huruf C (atau tombol lain yang ingin anda gunakan untuk menjalankan Calculator).
* Klik OK.
Sekarang, setiap kali Anda ingin menggunakan Calculator,cukup dengan menekan tombol Ctrl-Alt-C (atau key apapun yang Anda pilih).

ini gambar gambar penuntunya : Selamat Mencoba

01
02
03






Tidak ada komentar:

Posting Komentar